Setelah anda mempelajari dan membaca tentang pengertian seo website  dia artikel saya yang sudah saya buat selanjutnya yang perlu anda pelajari adalah Teknis Dasar Seo Untuk Pemula. 

Teknik Dasar SEO Untuk Pemula
Sebelum ke materi yang perlu Anda garis bawahi adalah materi ini saya buat khusus pengguna wordpress untuk cms lainya mungkin akan saya buat dikemudian hari. Oke, Langusng aja. Di artikel ini, Kami  anggap anda belum memiliki webiste sehingga mungkin masih bingung domain apa yang saya akan pakai nanti dan apa yang anda fikirkan tersebut salah satu pembahasan di artikel Teknik dasar seo untuk pemmula pengguna wordpress ini.

Langkah Langkah Teknis Dasar Seo Untuk Pemula adalah sebagai berikut :

  • Memilik nama domain : Untuk domain bisnis gunakan sesuai kategori bisnis anda contoh bisnis anda adalah bidang jasa kontraktor kolam renang maka domain yang tepat untuk bisnis anda adalah www.konraktorkolamrenang.id ( .com / .co.id /  ) atau bisa dengan nama perusahaan Contoh PT.KUHANDA SEMESTA GROUP bisa anda buat dengan domain www.kuhandagroup.com. Tetapi saran saya apabila adan memilih nama domain sesuai sesuaikan dengan Kategori product atau jasa yang akan anda pasarkan,  maka kunci keyword utama yang sering orang cari tentang product anda sudah anda pegang. Tinggal mengoptimalkan langkah kedua. ( * Tulis nama domain yang anda pilih di notepad )
  • Membuat Discription Singkat  tentang product atau jasa yang anda pasarkan dan sisipkan meta keyword kedalam discription tersebut , Contoh Sesuai domain di atas adalah kontraktorkolamrenang.id maka discription sesuai jasa yang akan di pasrkan adalah. " Kami kontraktorkolamrenang.id adalah salah satu perusahaan kontraktor pembuatan kolam renang, Renovasi kolam renang dan perawatan kolam renang berdomisili di Tangerang Selatan " Coba perhatikan discription diatas ada kata " kontraktor kolam renang, perawatan kolam renang dan renovasi kolam renang " ini adalah keyword utama yang akan di targetkan. ( * Tulis Keword targer anda di noteped )
  • Memebuat Artikel Unik minimal 400 suku kata dengan judul yang mengandung keyword target dan unik dilarang copy paste. Contoh Judul Artikel Untuk Web Diatas adalah. " Jasa kontraktor kolam renang di tangerang bergaransi " artikel kedua " Jasa perawatan kolam renang di tangerang berpengalaman " dan judul artikel ke tiga " Jasa renovasi kolam renang terbaik di tangerang " Selanjutnya anda baru membuat artikel masing masing judul diatas.
  • Mebuat Artikel About / Tentang Bisnis anda. Membuat Artikel Kontak Kami / Hubungi kami. Setelah anda membuat semua artikel diatas langkah selanjutya adalah Install Plug In Seo untuk Wordpress 

Plugin yang dibutuhkan untuk Optimasi SEO Pengguna Wordpress.

All in One Seo Pack                                                                                                                
  • Lebih dari 4 juta instalasi aktif, All in One SEO pack merupakan salah satu plugin SEO yang memiliki banyak pengguna. Plugin ini menawarkan fitur dan pilihan untuk Anda yang ingin membuat blog atau website usaha dengan install pluig ini maka website anda akan menjadi friendly.
  • All in One SEO pack secara otomatis akan melakukan optimasi judul dari postingan website Anda, sehingga memenuhi kriteria Google. Selain itu Anda juga dapat menambahkan meta deskripsi, meta keyword serta meta title sesuai yang yang anda tulis di notepad yang sudah anda buat tadi. Fitur yang di miliki adalah Sitemap XML, Sitemap XML gambar, Mendukung Google Analytics, Pemberitahuan otomatis ke mesin pencari, Untuk harga ada yang geratis dan berbayar.
YOAST SEO Yoast SEO     

  • Memiliki pengguna yang lebih banyak jika dibandingkan plugin SEO lainnya. Saat artikel ini ditulis sudah mencapai lebih dari 5 juta instalasi aktif. Plugin ini menawarkan fitur dan pilihan yang dapat Anda gunakan untuk melakukan optimasi website WordPress dengan mudah. Tapi setelah melakukan instalasi.
  • Anda harus melakukan pengaturan Yoast SEO terlebih dahulu. Anda dapat melakukan berbagai optimasi pada website termasuk membuat sitemap XML. Menariknya, plugin ini memiliki fitur yang dapat melakukan analisa pada konten yang dibuat. Sehingga Anda akan mengetahui apakah konten yang akan dipublish sudah optimal atau belum. Anda juga dapat melakukan pengaturan optimasi sosial media seperti Facebook dan Twitter. Sehingga website Anda memiliki struktur yang lengkap ketika postingan dibagikan melalui sosial media. Adapun FITUR yang dimiliki : Page analysis, Element meta dan link, Sitemap XML, Breadcrumbs, Edit file .htaccess dan robot.txt, dll.