Pengertian SEO Website Untuk Internet Marketing Optimizer 
SEO singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu teknik mempercepat artikel website yang kita buat supaya dengan mudah dikenal atau di index oleh mesin pencari atau seach Enggine GOOGLE, YAHOOO dan BING. Teknik yang biasa dilakukan oleh master seo adalah dalam hal Optimasi Judul , Discription WebsiteMeta Keyword, dan Img Alt Tag Atau judul gambar dan penamaan gambar. 



Pengerian Website atau situs web 
WEBSITE sendiri adalah informasi halaman yang memiliki topik dan saling berhubungan. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di Internet disebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan singkatan WWW.

Sebagai Alat untuk optimasi halaman website supaya lebih cepat di index oleh mesin pencari google sehingga keuntungan dari segi marketing, artikel yang mengandung SEO lebih cepat ditemukan di halaman teratas dan membuat product ataupun jasa yang kita pasarkan lewat website dapat dibaca oleh orang orang tertarget.

Apa keuntungan Bagi Para Pakar Internet marketing yang memakai metode SEO.
Setiap bisnis pasti ingin mendapatkan keuntungan banyak sehingga ada berbagai macam cara dilakukan, salah satunya yaitu meningkatkan pengunjung website perusahaan. Tujuannya tentu saja supaya kegiatan marketing produk bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini beberapa manfaat SEO dalam pemasaran online sebuah bisnis.
  • Trafik Website Naik
Halaman yang menerapkan SEO website akan mendapatkan peringkat yang baik juga di mesin pencari, misalnya Google, Bing atau bahkan Yahoo!. Semakin bagus posisi halaman website tersebut maka peluang untuk mendapatkan pengunjung atau trafik potensial semakin besar. Pengunjung web inilah yang nantinya akan menjadi calon customer bisnis Anda karena merasa tertarik melihat produk yang ditawarkan. Biasanya salah satu cara terbaik adalah dengan mengetikkan kata kunci unik atau keyword ketika mereka mencari produk atau informasi yang dibutuhkan untuk memberikan solusi pada masalah mereka.
  • Membantu Proses Branding
Dengan metode Seo Website maka brand awardnees bisnis anda akan terbangun. Secara perlehan dan kemungkinan akan lebih cepat dikenal orang sehingga membatu proses branding usaha anda. Setiap calon pembeli atau konsumen pasti punya kemampuan mengenali sebuah merek dagang. Jika produk itu makin terkenal maka kemungkinan intensitas penjualan juga akan semakin besar. Oleh sebab itulah bisnis sebaiknya melakukan cara untuk meningkatkan branding produk mereka supaya dikenal dan diketahui secara luas. 
  • Mendapatkan Data Customer
Target Website dan Artikel yang kita buat akan lebih spesifik ke orang orang yang tertarget dengan cara membuat artikel , judul artikel yang unik dan keyword yang tertarget Secara tidak langsung Anda mendapatkan data customer secara gratis melalui pengunjung yang sudah melihat website perusahaan tersebut. Dengan begitu kegiatan marketing bisa lebih mudah lagi karena bisa menentukan target pasar yang tepat. Dengan data calon konsumen maka Anda bisa lebih mudah lagi ketika ingin menghubungi mereka, misalnya saat mengeluarkan produk baru atau ingin memberikan penawaran berupa diskon, hadiah, atau promosi khusus. Apabila website berada pada posisi teratas di mesin pencarian Google maka lebih mudah mendapatkan data dari para calon customer. Bahkan Anda tak perlu susah payah lagi mencarinya supaya lebih mudah dalam melakukan promosi dan marketing produk. Lalu apa saja yang harus diperhatikan supaya website Anda memenuhi syarat dari SEO? Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu membuat artikel atau postingan menarik sesuai kaidah penulisan SEO website. Adapun yang harus dilakukan seperti mencantumkan keyword atau kata kunci, headline, memperhatikan judul, menulis konten asli tanpa plagiasi, dan sebagainya. Nah itulah pengertian mengenai SEO website dan manfaatnya bagi keperluan berbisnis. Daripada Anda buang banyak modal untuk marketing secara konvensional, lebih baik memanfaatkan fasilitas internet yang ada.